Rabu, 01 Agustus 2012

Alam Wanurejo


Desa Wanurejo merupakan sebuah desa wisata yang terletak di kabupaten Magelang kecamatan Borobudur. Desa ini menjadi desa pintu gerbang dari objek wisata candi Borobudur. 







Sebelum kita memasuki kawasan candi Borobudur, sisi selatan dari jalan masuk merupakan desa Wanurejo yang sangat asri. Kurang lebih 1 km ke arah tenggara dari candi Borobudur. Wanurejo ini termasuk dalam destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.


Ketika kita memasuki jalan utama desa Wanurejo ini kita langsung disuguhkan dengan panorama alam yang indah, berupa lereng bukit Menoreh yang menunjukkan relief bukitnya yang elok. Di sisi lain, panorama desa yang identik dengan pemandangan sawah serta petani-petani yang sibuk dengan pekerjaannya dan lalu lalang masyarakat Wanurejo yang masih banyak menggunakan sepeda
Desa wisata yang asri ini memiliki banyak potensi tempat wisata yang cukup menarik. Desa yang teridiri dari 9 Dusun ini memiliki potensi wisata yang berbeda-beda. Secara singkat potensi kesembilan dusun tersebut antara lain :
 1.     Dusun Brojonalan
2.    Dusun Tingal Kulon
3.    Dusun Tingal Wetan
4.    Dusun Bejen
5.    Dusun Ngentak
6.    Dusun Suropadan
7.    Dusun Barepan
8.    Dusun Jowahan
9.    Dusun Gedongan








Beberapa pemandangan alam pedesaan yang  asri dengan latar pegunungan Menoreh:


View pegunungan Menoreh, dengan hamparan sawah dan beberapa gubuk petani.
 Matahari yang muncul dari balik gunung merapim menghasilkan siluet berwarna orange.

 Menyaksikan matahari terbenam yang beraada si samping view candi borobudur.

































Tidak ada komentar:

Posting Komentar