Rabu, 08 Agustus 2012

Home Industri Batik Tulis Bu Lusi


Pengarajin Batik Tulis
Sebuah industri rumah tangga yang memproduksi batik tulis yang khas dari desa Wanurejo terdapat di dusun Tingal Kulon. Keunikan batik tulis ini terlihat dari corak batik yang menggunakan gambar stupa candi Borobudur. 
Industri rumah tangga ini baru berdiri selama 2 tahun ini, tetapi sudah memproduksi batik tulis cukup banyak. Selain memproduksi batik tulis dalam bentuk lembaran, industri ini juga memproduksi kemeja dengan corak batik yang khas.

Proses Pewarnaan
Penjemuran
Pembuatan batik tulis dalam industri ini masih menggunakan cara yang tradisional. Pada proses pewarnaan, industri ini banyak memproduksi batik tulis menggunakan bahan alami.

Batik Setelah di Beri
Ketika kita berkunjung ke industri ini kita dapat berlatih bagaimana cara membuat batik tulis dengan corak stupa candi Borobudur.
Berkunjung ke industri ini, anda dapat melihat-lihat proses pembuatan batik dari pembuatan sketsa motif hingga dihasilkan kain batik yang cantik. Batik yang setengah jadi telah disiapkan untuk pengunjung yang ingin melihat tahap-tahap pembuatan batik tulis hingga tahap akhir. Bila tertarik mencoba maka anda dapat berlatih langsung membatik bersama pemiliknya. Pengunjung juga dapat mencoba untuk membatik pada baju yang telah disediakan, sehingga dapat dijadikan buah tangan hasil karya sendiri.



Batik Tulis Jadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar