Selasa, 07 Agustus 2012

Mandala View Candi Borobudur


Borobudur tampak berdiri di sela pepohonan
Menikmati kemegahan Borobudur bisa dilakukan dengan berbagai cara. Wisatawan bisa menyewa guide untuk menjelaskan sekilas kisah sejarahya sambil berjalan kaki melakukan pradaksina dari tingkatan kamadhatu, rupadhatu, hingga arupadhatu. Akan tetapi, jika Anda menginginkan suatu cara yang berbeda, datanglah sore-sore ke sebuah tempat bernama Mandala View di Dusun Jowahan.
  
 Di Mandala View, anda akan melihat Borobudur dari sisi yang lain. Dari sini Candi Borobudur terlihat benar-benar megah, berdiri di kaki bukit menoreh di antara pepohonan rindang dan hamparan sawah yang luas. Jika Anda menyempatkan datang ke Mandala View saat sore hari, Anda dapat menyaksikan stupa Candi Borobudur bersanding dengan rona senja berwarna merah keemasan.
doc. Lidiah Art)

doc. Lidiah Art)
 
 selain menikmati View Candi Borobudur yagn diapih oleh pepohonan hijau, wisatawan dapat melihat sunset maupun sunrise. Matahari saat sunrise akan terlihat muncul dari balik gunung, yang akan membiaskan warna orange ke atas.
Gubuk View untuk melihat Candi Borobudur. Di pagi hari menjadi tempat terbaik untk melihat sunrise. (doc. KKN-PPM UGM 2012)

Terlihat pegunungan Menoreh yang berselimut kabut (doc. KKN-PPM UGM 2012)

Gubuk View (doc. KKN-PPM UGM 2012)

Surise pagi yang berkabut (doc. KKN-PPM UGM 2012)

Matahari yang terbit dari balik Gunung Merapi (doc. KKN-PPM UGM 2012)

Jalan yang memotong sawah (doc. KKN-PPM UGM 2012)


Matahari meninggi (doc. KKN-PPM UGM 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar