Rabu, 08 Agustus 2012

UDAN MAS ART GALLERY

Bagi Anda pecinta budaya Indonesia, terutama keris, dan sedang menikmati liburan di Borobudur, sempatkanlah untuk datang ke Udan Mas Art Gallery. Udan Mas terletak di Dusun Brojonalan, Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi galeri ini mudah ditemukan karena terletak di Jalan Balaputradewa, jalan yang akan menuju ke arah Candi Borobudur. Udan Mas didirikan pada tanggal 8 Mei 2012 atas keinginan dan cita-cita Bapak Georgius Ivo Marius Eliesa dan Hery Supriyanggono untuk melestarikan budaya Indonesia.
 
Bapak Hery Supriyanggono dengan Keris Udan Mas. Nama Udan Mas di ambil dari Keris yang memiliki motif percik-perik air. Di dinding galeri juga dihiasi dengan motif-motif percikan air seperti pada keris. Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti Hujan Emas. Harapannya adalah galeri ini memiliki rezeki  yang datang seperti hujan emas.











Beberapa koleksi keris Tua :

 
Selain keris-keris tua, terdapat pula keris-keris Modern buatan beberapa tahun kebelakang.
Keris-keris koleksi yang berada di galeri ini terdiri dari dua macam, yakni keris tradisional dan keris modern. Keris-keris ini mayoritas didapat dari Madura dan Wonosari. Di galeri ini tidak hanya keris saja yang dipamerkan dan dijual, tetapi ada juga budaya-budaya asli Indonesia lainnya yang sudah dipatenkan UNESCO, seperti batik. Di sini kita juga bisa melihat patung-patung antik bercita rasa seni tinggi dan keramik asli dari Cina.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar