Kamis, 16 Agustus 2012

Lumanjawi Art

Limanjawi menjadi salah satu galeri kesenian yang menjadi perhatian bagi para pelukis, dimana menjadi tempat para seniman-seniman lukis berkumpul. Galeri Limanjawi terletak berdekatan dengan candi Borobudur yang merupakan daerah wisata dan seni-budaya. Daerah ini menjanjikan tawaran alternatif untuk pengembangan pasar seni rupa karena daerah ini sering dibanjiri wisatawan. Galeri dapat dengan mudah ditemukan ketika kita memasuki desa Wanurejo melalui bagian utara, galeri ini berada di jalan utama desa Wanurejo.


Lokasi Limanjawi art :


Limanjawi Art merupakan galeri milik Umar Chusain yang menjadi perintis sekaligus ketua dari KSBI (Komunitas Seniman Borobudur Indonesia). Sebuah komunitas yang mewadahi seniman-seniman untuk terus berkarya. Galeri ini memiliki banyak koleksi lukisan-lukisan dari pelukis terkenal terutama karya pelukis anggota KSBI (Komunitas Seniman Borobudur Indonesia). Jadi, secara tak langsung galeri Limanjawi ini menjadi markas untuk karya-karya anggota KSBI. Terdapat tidak kurang dari 200 buah lukisan dalam berbagai ukuran yang di pajang di sini Dan Salah satunya adalah lukisan yang masuk kedalam tujuh nominasi terbaik Bintang Art Award. Lukisan bakar tersebut merupakan karya  dari seniman bernama Wawan Geni. Lukisan pertama  di Indonesia yang mengunakan teknik bakar. Selain itu  berbagai karya seni terdapat pernak-pernik lain berupa gerabah-gerabah dengan beraneka bentuk dan pernak-pernik kesenian lainnya. Seperti gerabah miniatur candi  Borobudur, kendi, miniature becak, sepeda onthel, topeng pajangan dinding, toples kerupuk alumunium, wayang, pahatan yang terbuat dari batu, keris, permainan tradisional, dan kain-kain batik dengan berbagai corak. 

 
Wisatawan yang berkujung dapat berkeliling dan melihat-lihat koleksi-kolesi di galeri ini. Galeri lukisan ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga malam hari. Lokasi yang berdekatan  dengan sawah-sawah dengan view pegunungan Menoreh dan suasana pedesaan yang begitu kental membuat betah siapa saja yang berkunjung. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar