Kamis, 16 Agustus 2012

Wisata Kuliner Rengginan


Wisata kuliner yang patut untuk dicoba ketika anda berada di sekitar wilayah Borobudur tepatnya di Desa Wanurejo dusun Tingal Kulon yaitu kuliner rengginan. Sebuah makanan tradisional Jawa yang masih bertahan hingga sekarang. Kuliner rengginan dibuat dengan bahan dasar ketan  yang dicetak berbentuk lingkaran dan di goreng dengan rasa manis dan asin. Kesan sederhana dalam pembuatannya masih tetap dijaga hingga sekarang.
Dalam pembuatan rengginan menggunakan bahan-bahan yang alami, seperti rasa asin dari bawang dan udang, sedangkan rasa manis berasal dari gula merah. Produksi tiap harinya bisa mencapai kurang lebih dua kwintal ketan. Home industry ini telah mampu memasarkan kuliner tradisional ini hingga negara Korea.
Ketika anda berkunjung ke home industri rengginan ini, anda dapat melihat secara langsung proses pembuatan mulai dari cara mencetak rengginan, pengeringan,  penggorengan, dan pengemasan. Anda juga dapat membeli dalam jumlah yang besar maupun pesanan sebagai buah tangan dari desa Wanurejo. 
gambaran tahap pembuatan rengginan adalah :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar